Relawan Ungu Tegaskan Dukung Matahati

PALEMBANG- Semangat perubahan membuncah di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (12/10/2024). Ribuan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya kota Palembang, tumpah ruah dalam gelaran senam massal dan deklarasi relawan UNGU. Acara ini menjadi panggung bagi pasangan calon nomor urut 3, Mawardi Yahya – RA Anita Noeringhati, untuk memantapkan dukungan menuju kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Sejak pagi, warga berbondong-bondong menuju pelataran BKB. Mereka antusias mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu instruktur profesional. Kemeriahan semakin terasa dengan kehadiran Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati yang turut berbaur dan menyapa para pendukungnya.

Berdasarkan pantauan media, tak hanya senam, beragam acara menarik juga disiapkan panitia untuk menghibur masyarakat, diantaranya pembagian hadiah dan doorprize. Suasana semakin meriah dengan dentuman musik dan sorak sorai para peserta.

Di sela-sela acara, Mawardi Yahya menyampaikan orasi politiknya. Ia mengungkapkan keyakinannya akan kebangkitan Sumatera Selatan

“Sudah saatnya kita bersama untuk membangkitkan kembali Sumatera Selatan. Hari ini saya sangat bangga melihat antusiasme masyarakat, khususnya Kota Palembang, untuk mendukung MataHati,” ujar Mawardi. Pria yang akrab dipanggil “wak uban” ini pun optimis, bersama RA Anita Noeringhati, mereka dapat memenangkan hati masyarakat Sumsel pada 27 November mendatang.

Senada dengan Mawardi, RA Anita menegaskan komitmen MataHati untuk mengembalikan kejayaan Sumatera Selatan seperti di era kepemimpinan Alex Noerdin.

“MataHati berkomitmen untuk menghidupkan kembali program sekolah dan berobat gratis. Tidak boleh ada lagi masyarakat Sumsel yang putus sekolah atau kesulitan berobat. Kita ingin mengembalikan kesejahteraan masyarakat seperti di masa kepemimpinan Bapak Alex Noerdin,” tegasnya.

Lury Elza Alex Noerdin, Pembina relawan UNGU, turut menyuarakan semangat perubahan.

“Cukup 5 tahun yang lalu kita merasakan kesulitan. Saatnya kita kembalikan kejayaan Sumatera Selatan seperti periode Bapak Alex Noerdin dan Syarial Oesman, dimana Sriwijaya FC berjaya. Cukuplah 5 tahun terakhir ini kita susah dan insya Allah ke depan kita akan makin bersama kita tidak usah banyak bicara yang macam-macam tapi kita berbicara berdasarkan fakta,” ucapnya dengan lantang.

Anak kandung Alex Noerdin ini pun mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati di Pilkada serentak mendatang.

“Ajak keluarga, saudara, dan kerabat untuk datang ke TPS pada 27 November nanti dan pilih nomor 3, MataHati!,” serunya. (Pra)

Komentar