Diserbu Masyarakat, Pasar Murah di Muara Enim Untuk Tekan Inflasi

MUARA ENIM – Dalam hitungan jam, sembako di operasi pasar murah di Muara Enim ludes diborong masyarakat yang mengantri sejak pagi hingga jelang siang.

Operasi pasar murah ini digelar berbarengan dengan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) yang digelar serentak di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Dijual seperti Minyak Goreng, Tepung Terigu, Telur, Gula Beras, Cabai, Bawang Merah dan Bawang Putih di lokasi tersebut.

“Mudah-mudah melalui gerakan operasi pasar murah ini, kita dapat menekan tingkat inflasi di Provinsi Sumsel terutama Kabupaten Muara Enim,” ujar Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, Senin (29/1/2024).

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan untuk menjaga keterjangkauan harga pangan yang meningkat melalui tingginya angka inflasi. Serta meningkatkan daya beli masyarakat menengah ke bawah dengan menjajakan berbagai kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

Ia mengatakan, titik lokasi pasar murah saat ini hanya di Halaman Kantor Diskominfo Statistik dan Persandian. Ke depanya, pasar murah akan diadakan di 22 kecamatan.

Saat ini, Muara Enim menjadi salah satu daerah yang menjadi tolak ukur inflasi di Sumsel. Oleh karena itu ia mengajak seluruh pemangku kepentingan mendukung program operasi pasar ini guna menekan inflasi di Muara Enim.

Komentar