Mulai Ramai Baliho Calon Kepala Daerah di Banyuasin

BANYUASIN – Bakal calon kepala daerah (cakada) di Banyuasin bermunculan. Sebelumnya hanya ada nama Askolani dan Slamet Soemosentono yang menyatakan bakal bersaing di Pilkada Banyuasin.

Kandidat perempuan dari Partai Golkar, Neyta Indian, ikut meramaikan dan bakal bersaing. Spanduk dan baliho sudah disebar sepanjang Jalan Lintas Timur Palembang-Betung. Tertulis di spanduk, sebagai bakal calon Wakil Bupati Banyuasin.

Tulisan ditimpali dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Netta merupakan salah satu calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sumsel dari Partai Golkar Dapil 10 Banyuasin.

Namun suaranya belum memenuhi untuk meraih kursi di DPRD Sumsel. Namanya terbanyak ketiga setelah Nadia Basyir (petahana) dan M Nasir.

Majunya Netta membuat pesta demokrasi di Banyuasin kian kompetitif. Apalagi calon yang maju itu merupakan perempuan yang memiliki jabatan cukup strategis di Partai Golkar dan organisasi lainnya.

Saat ini ia menjadi Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumsel 2022 – 2025, Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumsel 2022 – 2025, Wakil Bendahara Bidang MPO DPD Partai Golkar Sumsel 2022 – 2025, Wakil Bendahara Karang Taruna Sumsel 2022-2025 dan Wakil Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumsel 2022.

“Dengan banyaknya tokoh tokoh Banyuasin yang muncul, akan membuat pesta demokrasi di Banyuasin semakin menarik dan akan muncul program program terbaik bagi rakyat, ” kata Budi Alamsyah, Ketua Rakyat Rumah Banyuasin.

Sementara itu, Netta Indian ketika dikonfirmasi enggan berkomentar terkait banyaknya baleho dirinya yang terpasang di beberapa titik jalan lintas timur Palembang-Betung, Banyuasin.

“Nanti saja, sekarang masih jauh. Belum masuk tahapan,” katanya singkat.

Komentar