Agar Terang Benderang Kasus KONI, HZ Minta Hakim Hadirkan Herman Deru

ELNEWS – Di hadapan Majelis Hakim mantan ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, sangat berharap kepada Hakim untuk memanggil mantan Gubernur Sumsel, Herman Deru, agar kasus ini terang benderang.

Hal ini terungkap saat sidang dugaan korupsi dana hibah KONI Sumsel tahun 2021, di PN Tipikor Palembang, Senin (3/6/2024)

Dalam sidang HZ sangat berharap kepada Majelis Hakim yang diketahui Hakim Efiyanto SH MH, untuk memanggil mantan Gubernur Sumsel.

Usai sidang HZ diwawancarai awak media mengatakan, kenapa dirinya pengin menghadirkan HD, supaya persoalan ini terang benderang.

“Karena persoalan ini yang salah dari dulunya kebijakan pemprov Sumsel, kegiatan Pon dan Porprov sudah selesai, tapi uangnya dicairkan setelah kegiatan selesai, sedangkan kita dikejar waktu pertanggung jawaban, selama satu bulan jadi tidak mungkin kita lakukan,” ungkap HZ

Dirinya juga menyampaikan, jadi kebanyakan yang pihaknya lakukan kesalahan administrasi yang dari kebijakan hulunya betul – betul merugikan kita.

“Kita ingin mempertanyakan dengan Gubernur, BPK sudah berbicara temuan KONI sebanyak Rp1,6 miliar, tapi sudah kami selesaikan, tetapi pada saat Gubernur HD, memerintahkan Inspektorat untuk investigasi kami (KONI), ada apa!,” tegas HZ

Ia juga sangat berharap majelis hakim untuk memanggil mantab Gubernur Sumsel.

“Supaya olahraga di Sumsel, ini cukup kami saja jadi korban jangan sampai kedepannya, karena kebijakannya seperti Porprov di Lahat kemarin jelas – jelas sudah ada Porprov uang tidak di anggarkan,” tutupnya

Diketahui dalam kasus ini JPU Kejati Sumsel, menjerat mantan ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, sebelumnya

menjerat Suparman Romans dan Ahmad Tahir yang sudah divonis oleh majelis hakim. (DN)

Komentar