Pasar Inpers Indralaya Menjadi Penyumbang Terbesar PAD OI

Indralaya, ELNEWS- Pasar Inpers Indralaya Kabupaten Ogan Ilir menjadi penyumbang Pendapatan Anggaran Daerah cukup tinggi lebih dari Rp. 1M . Hal ini, diungkapkan oleh Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Kepala Pasar Indralaya Angga pada saat peresmian tempat Pasar Indralaya, Rabu (10/4).

“Pasar Indralaya Inpers memberikan retribusi cukup besar dalam PAD Ogan Ilir, karena ditahun 2018 ini melebih pencapaian target Rp. 1 M lebih,”katanya.

Ia menambahksan penempatan pasar inpers Indralaya yang baru diresmikan oleh Bupati OI ini, sudah 1143 kios yang sudah ditempati oleh pedagang.

“Sudah 1143 pedagang yang sudah menempati lapak kios pasar ini, dan juga kita sudah menyiapkan kopersi untuk para pedagang seandai mereka butuh untuk modal mereka bisa meminjam disana.

Menurutnya untuk bunga pinjeman dikoperasi ini ditentukan dari musyawarah yang mana para pedangan menentukan berapa kisaran angsuran yang membuat bagi pedagang tidak berat dalam membayaran.

“Kita sudah siapkan koperasi untuk para pedagang yang membutuhkan modal dan agar para pedagang atau pun UKM yang berlokasi dipasar ini bisa terbantu dalam mengembangkan usahnya,”terangnya.

Dirinya juga berharap agar para pedagan bisa meningkatkan ekonomi lebih maju lagi.”Dan bagi para konsumen lebih tertarik untuk belanja dipasar inpers indralaya ini,”tungkasnya. (MAL).