Disdikbud OI Minta Kepada Guru Terapkan Metode Belajar Sambil Bermain

 

Indralaya, ELNEWS— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir meminta kepada setiap guru-guru yang ada di OI bisa terapkan model belajar efektif dengan metode belajar sambil bermain di setiap sekolahnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Disdikbud OI Dr. Arianto pada saat acara seminar pengembangan model belajar efektif bagi anak dengan tema “Membangun Tumbuh Kembang Anak melalui Metode Belajar Sambil Bermain dengan Aktivitas Gerak yang Efektif” bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Senin (25/11).

“Dengan adanya seminar ini para guru disetiap sekolah bisa menarapkan model belajar mengajar dengan aktivitas gerak yang efektif agar ilmu yang disampaikan bisa cepat dipahami oleh siswanya,”katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat dalam kehidupan dunia pendidikan dengan menggunakan metode aktivitas gerak yang efektif.

“Saya berharap peserta yang hadir saat ini, bisa mengambil intisarinya dengan mengaplikasikannnya dalam mendidikan anak muridnya,”harapnya.

Disamping itu juga Bupati OI Ilyas Panji Alam mengatakan, dengan adanya seminar tersebut bisa diharapkan para guru bisa mendidik anak muridnya jauh lebih efektik lagi.

“Saya berharap guru yang hadir dalam mengikuti seminar ini bisa mengaplikasikan ilmunya di dalam proses mengajar agar ilmu yang disampaikan bisa cepat di mengerti oleh anak muridnya,”terangnya. (MAL)