Sumsel Buat Minum Kopi Serentak Pecahkan Rekor Muri

Palembang – Pemecahan Rekor Muri minum kopi serentak akan dilalukan di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan itu sekaligus untuk mem-branding kopi Sumsel agar makin dikenal luas, bahkan hingga mendunia.

“Persiapan rekor Muri gerakan minum kopi serentak terbanyak di pinggir sungai se-Sumsel tengah dimatangkan. Kita berharap kerja sama dan koordinasi dengan kabupaten/kota se-Sumsel agar berlangsung lancar karena ini menyangkut promosi agar kopi Sumsel go international,” ujar Plh Sekda Sumsel, Edward Chandra, Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan minum kopi itu akan digelar di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada 13 Juli mendatang. Rencananya kegiatan akan digelar pukul 14.00 WIB-17.00 WIB.

“Kegiatan ini akan melibatkan 27 ribu peserta dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Akan ada juga artis untuk meramaikan,” ungkapnya.

Ketua Umum Kadin Sumsel, Affandi Udji menambahkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut peluncuran Kopi Sumsel pada Mei lalu. Kegiatan ini untuk mengangkat citra kopi Sumsel agar makin dikenal luas.

“Dalam kegiatan nanti kopi-kopi yang dihadirkan berasal dari para petani di Sumsel,” katanya.

Menurutnya, adanya kegiatan itu juga dapat mengangkat bisnis dan produksi kopi Sumsel. Karena selama ini hanya Lampung yang dikenal sebagai produsen kopi di Indonesia. Padahal, Sumsel pemghasil terbesar kopi di Indonesia.

“Apalagi harga kopi saat ini sedang tinggi. Sumsel punya banyak jenis kopi, bagi petani tentunya akan mendongkrak perekonomian mereka,” jelasnya.

Komentar