Pekerja Jembatan Ogan yang Tenggelam di Sungai Musi Akhirnya Ditemukan

PALEMBANG- Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Daryoto (34) pekerja perbaikan jembatan Ogan Kertapati yang jatuh dan tenggelam di Sungai Ogan Kertapati Kecamatan Seberang ulu I Palembang Sabtu (13/07/2024).

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin mengatakan Kantor SAR Palembang yang mengkoordinator Operasi pencarian korban, tim SAR gabungan dibagi menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, Speed Boat Polairud dan perahu masyarakat kearah timur laut dengan luas area pencarian 5 Km².

Sedangkan SRU 2 menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat melakukan pencarian kearah tenggara dengan luas area pencarian 2,5 Km².
“Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya sekitar pukul 08.40 WIB hari ini korban berhasil kita temukan mengapung di tengah sungai dalam keadaan “meninggal dunia” atau sekitar radius 1 Km dari lokasi awal kejadian,”kata Raymond kepada wartawan Sabtu (13/7/2024).

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi dan di bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing,”tutupnya.

Diberitakan sebelumnya korban Daryoto sedang bekerja mengecat jembatan Ogan I bersama rekan kerjanya, namun saat sedang mengecat tiba-tiba korban terpeleset jatuh ke sungai Ogan hingga menyebabkan dirinya tenggelam.

Melihat korban tenggelam, rekan kerja korban berusaha menolong akan tetapi karena derasnya arus sehingga membuat korban keburu tenggelam.

Komentar