Raya Series Koleksi Terbaru Butik Lentera

PALEMBANG- Butik Lentera kembali mengeluarkan koleksi terbarunya pada Palembang Muslim Festival 2023. Kegiatan fashion muslim terbesar Metropolis tersebut yang digelar di Palembang Square Mall dengan mengangkat tema “Raya Series,”. Butik Lentera mengeluarkan 10 koleksi busana muslim terbaiknya.

Desainer Butik Lentera, Hj. Ratu Anita Soviah mengatakan, setelah sebelumnya sempat vakum berkarya karena pandemi. Butik Lentera kembali dengan ditandai merilis koleksi terbarunya di Palembang Muslim Festival. “Ada 10 baju muslimah terbaru yang dihadirkan,” katanya.

Ia mengungkapkan, pada fashion show kali ini pihaknya tetap mempertahankan ciri Butik Lentera yakni etnik. Maksudnya adalah penggunaan bahan tradisional yakni kain blongsong, songket dan jumputan. Juga, sentuhan pemanis berupa bordir, payet dan batu swarosky. “Busana kita ini sangat terbatas dan tidak massal karena pembuatan made by order,” ulas dia.

Selain itu, kata dia, cutting busana pun berupa kaffan, two piace berupa jumpsuit dan gamis. Cutting sangat aman bagi wanita muslim yang ingin tampil modis, fashionable namun tetap sopan dan syari yang pas saat dikenakan. “Ngak neko -neko, simpel namun fashionable sesuai ciri Butik Lentera,” papar dia.

Sedangkan untuk warna, kata dia, Butik Lentera menghadirkan warna lebih beragam mulai dari warna pastel, salem, cokelat, pink dan warna lembut hingga terang. “Butik Lentera tampil dengan busana lebih berani yang juga menandai kembalinya semangat fashion saat ini dengan busana ready to wear,”

Untuk bahan, masih kata Ratu, tetap menggunakan kain tradisional. Dikombinasikan kain Armany ceruti atau sutra. Dengan begitu, saat dipakai sangat adem dan nyaman. “Busana ini pun bisa dipakai kesempatan baik formal maupun semi formal dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta,’ pungkasnya.

Komentar