Narapidana Lapas Kelas I Merah Mata Ditemukan Tewas Didalam Toilet

PALEMBANG- Insiden narapidana tewas didalam Lapas kembali terulang. Kali ini menimpa Narapidana Lapas Kelas I Merah Mata Palembang.

Narapidana tersebut adalah Sumaryanto (33) yang tersandung kasus penganiayaan ditemukan tewas di toilet kamar hunian Kamis (18/7/24) sekitar pukul 7:20 WIB

Kalapas Klas I Palembang Merah Mata, Veri Johannes mengungkap penemuan jasad tahanan itu bermula dari laporan petugas tamping kebersihan yang melaporkan hal tersebut ke petugas blok hunian. Posisi jasad sudah tergeletak di lantai kamar.

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 07:20 dari satuan pengamanan. Satu warga binaan kami ditemukan tergeletak di kamar mandi hunian sudah tidak bernyawa ketika akan dilakukan pembukaan kamar,” ujar Veri.

Setelah memastikan kondisi jasad penghuni kamar pihaknya langsung menghubungi Polsek Sako untuk mengevakuasi jenazah.

“Setelah memeriksa jenazah kami mengamankan kamar hunian tersebut kemudian memanggil pihak kepolisian, ” katanya.

Singgung penyebab kematian Sumaryanto, ia mengatakan hal tersebut belum bisa disimpulkan. Sehingga penyebab kematiannya masih janggal.

“Setelah kami lihat secara fisik kami merasa bahwa ini perlu pemeriksaan oleh pihak kepolisian untuk hasilnya belum tahu seperti apa,” katanya.

Saat ini jenazah warga hunian Lapas sudah tiba di RS Bhayangkara Moh Hasan dan sedang diperiksa oleh dokter forensik.

Komentar