Pria Berjaket Ojol Jambret HP Siswa SMA di Kelurahan Bukit Sangkal Palembang

PALEMBANG- Dalam sebulan aksi penjambretan di Jalan Sambung Rasa, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang sudah terjadi dua kali hal ini sangat meresahkan warga.

Aksi pelaku terekam CCTV, dimana pelaku menggunakan jaket ojek online. Pertama pelaku mencoba menjambret seorang ibu-ibu pada Rabu 4 Juli 2024 , namun aksinya gagal. Setelah itu pelaku kembali beraksi menjambret hp anak sma yang sedang jalan.

Ditemui Senin siang (5/7/24) salah satu korban jambret bernama Nuri mengatakan dirinya kena jambret saat hendak pulang dari mengantar paket. Saat hendak masuk komplek dirinya diikuti pria bermotor yang memakai jaket ojek online dan langsung menarik kalungnya.

“Tapi pelaku gagal menarik kalung saya hanya lepas dan masih menempel di lehernya, kalau ciri-cirinya pelaku menggunakan jaket online warna hijau. kemaren baru kejadian lagi korbannya anak SMA hp nya di jambret di lokasi yang sama,” ungkap Nuri.

Ketua RT 22 M Nur menambahkan aksi penjambretan di wilayahnya sudah dua kali terjadi dengan pelaku yang sama. pertama korbannya ibu rumah tangga namun gagal kedua terjadi lagi korbannya anak sma yang sedang bermain hp saat pergi sekolah.

“Dua kali penjambretan di lokasi yang sama di Jalan Sambung Rasa Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan, Kalidoni. kalau di liat dari cctv pelaku ini sama dengan kejadian pertama,” ujarnya.

Setelah kejadian penjambretan ini Nur menghimbau warga untuk berhati-hati kalau keluar rumah jangan sampai memancing tindakan kejahatan.

“Untuk warga agar tidak menggunakan perhiasan kalau keluar rumah agar tidak menjadi korban tindakan kejahatan dan jangan bermain hp di jalan,” pesannya.

Komentar