Iqbal Gantikan Teddy jadi Pj Bupati OKU, Besok Dilantik

Palembang – Pj Bupati Ogan Komering Ulu, Teddy Meilwansyah yang mengundurkan diri karena maju Pilkada OKU akan diganti. Kepala Pelaksana BPBD Sumsel M Iqbal Alisyahbana akan mengisi Pj Bupati OKU.

“Iya betul, Pak Teddy Meilwansyah karena maju Pilkada OKU dan sudah mengundurkan diri sebagai Pj kepala daerah akan digantikan Pak M Iqbal Alisyahbana sebagai Pj Bupati OKU,” ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Sri Sulastri usai rapat persiapan pelantika Pj Bupati OKU dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK OKU, Sabtu (10/8/2024).

Pelantikan akan dilakukan oleh Pj Gubernur Elen Setiadi di Griya Agung pada Minggu (11/8) pukul 10. 00 WIB. Pelantikan nanti sekaligus untuk Ketua TP PKK OKU Vina Aprilia Iqbal menggantikan Zwesty Karenia Teddy.

“Iya sekaligus pelantikan untuk Pj Ketua TP PKK OKU. Besok Minggu (11/8) pelantikan di Griya Agung oleh Pj Gubernur Sumsel pukul 10.00 WIB” kata Sri.

Menurut Sri, sesuai arahan Menteri Dalam Negeti M Tito Karnavian, penjabat kepala daerah yang ingin maju Pilkada diminta mengundurkan diri 40 hari sebelum pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Teddy Meilwansyah, katanya sudah mundur sebelum 40 hari batas waktu pendaftaran Pilkada serentak yang akan dilakukan 27-29 Agustus mendatang.

M Iqbal Alisyahbana Kalaksa BPBD Sumsel saat dikonfirmasi belum mau bicara banyak. Namun, ia meminta doa agar bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai ASN dengan sebaik-baiknya.

“Mohon doanya agar bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Komentar