Toko Sandal dan Keramik Ludes Terbakar, Damkar Kerahkan 7 Unit Pemadam

PALEMBANG- Kebakaran di Jalan Lettu Karim Kadir, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Palembang pada Selasa (13/8/2024) siang melahap toko yang menjual sandal dan keramik.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di dalam toko yang saat itu sedang sepi pembeli.

Jihan pemilik toko mengatakan dirinya mendapat kabar dari karyawanya bernama Ridwan, kalau toko miliknya terbakar.

“Saya posisi lagi di rumah dapat kabar sekitar jam setengah 1 karyawan saya ngabarin kalau toko kebakaran,”ujar Jihan kepada wartawan saat ditemui di TKP.

Menurutnya kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik dari dalam toko, sebab karyawannya menyebut kalau api muncul pertama kali dari atas. “Api tu dari atas munculnya, posisi toko lagi sepi cuma dia sendirian,” katanya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14:00 WIB usai warga dan pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Akibat peristiwa tersebut pemilik toko mengalami kerugian berkisar Rp 80 juta.

“Kerugian total belum bisa dihitung, tapi dipastikan ada sekitar Rp 80 juta karena di belakang juga ada gudang penyimpanan barang,” katanya.

Kepala Pos Damkar Gandus, Andi April mengatakan pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 13:15 WIB. Untuk penyebab kebakaran saat ini akan diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Kami menurunkan total 7 unit pemadam kebakaran yang berasal dari pos Damkar Gandus, pos Merdeka, dan pos Alang-Alang-alang Lebar. Pemadaman selesai pukul 13:45 WIB,” katanya. (Pra)

Komentar