Sering Kemalingan, Warga Jalan Urip Sumoharjo Minta Polisi Tangkap Pelakunya

PALEMBANG- Untuk yang kesekian kalinya warga Jalan Urip Sumoharjo, Lorong Sungai Sari, Kecamatan Ilir Timur II Palembang kehilangan sepeda motor. Kali ini dialami Meri Anggraini (28) motornya Honda Beat Street Nopol BG 3487 ADS raib dicuri pada Minggu 18 Agustus 2024 sekitar pukul 02.55 WIB.

Aksi pencurian tersebut viral di sosial media, setelah korban memposting rekaman kamera CCTV saat ketiga pelaku melakukan aksinya.

Kepada wartawan korban Meri Anggraini mengatakan motor miliknya dicuri tiga orang pelaku pada hari Minggu 18 Agustus 2024 sekitar jam 02.55 WIB.

“Siangnya kami ikut acara 17 Agustusan, saya dan suani pulang jam 10 malam langsung istirahat lantaran sudah capek, itu terakhir saya melihat motor saya, pas pagi jam 06.00 WIB saat mau pergi lagi ketempat acara motor sudah hilang,”kata Meri Rabu, 21 Agustus 2024.

Melihat motor sudah hilang, Meri keluar dan menemukan jok tambahan untuk anaknya yang berada dimotor dibuang pelaku dipinggir jalan.

“Jok tambahan untuk anak saya sudah putus semua tali, lalu saya menumpang melihat rekaman kamera CCTV tetangga, ternyata benar jam itu ada 3 orang datang keluar lorong membawa motor saya,” ungkapnya.

Berdasarkan rekaman itu, 3 pelaku ini masuk kedalam Lorong rumahnya dengan berbonceng 3 satu motor.

“Mereka bonceng 3, tidak memakai helm, pakai topi dan berjaket semua, 1 pelaku tinggi kurus, wajahnya saya tidak kenal semua, lalu pada jam 02.50 WIB terlihat 1 pelaku menunggu di depan dan 2 pelaku masuk gang untuk eksekusi motor saya,” tuturnya.

Atas kejadian pencurian motor yang menyebabkan kerugian sebesar Rp 12 Juta ini, Meri Anggraini membuat laporan ke pihak kepolisian Polsek Ilir Timur 2 Palembang dengan no LP STTLP/399/VIII/2024/SPKT/POLSEK ILIR TIMUR IVPOLRESTABES PALEMBANG/POLDA SUMATERA SELATAN.

“Sebelumnya sudah banyak terjadi pencurian disini, cuma warga tidak melapor, seperti pencurian motor, aki mobil, kami harapkan pelaku bisa ditangkap dan tidak ada korban lagi,” tandasnya. (Pra)

Komentar