Dukungan Mengalir Deras untuk Matahati, PKB Resmi Usung di Pilgub Sumsel 2024

PALEMBANG- Dukungan untuk pasangan Mawardi Yahya – RA Anita Noeringhati (Matahati) pada Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Pilgub Sumsel) 2024 semakin kuat. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan ini dengan menyerahkan Model B.1 KWK kepada Matahati, Sabtu (24/8/2024).

Model B.1 KWK merupakan surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah di Indonesia. Surat ini menjadi bukti rekomendasi resmi dari partai politik untuk mendukung pasangan calon bertarung dalam kontestasi politik. Tanpa B1 KWK, pasangan calon tidak dapat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penyerahan Model B.1 KWK tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor: 36278/DPP/01/VIII/2024 Tentang PERSETUJUAN PASANGAN CALON GUBERNUR DAN CALON WAKIL GUBERNUR PROVINSI SUMATERA SELATAN PERIODE 2024-2029.

Surat keputusan tersebut menegaskan bahwa Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa memberikan persetujuan kepada H. Mawardi Yahya sebagai Calon Gubernur dan R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H. sebagai Calon Wakil Gubernur untuk mendaftar sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan pada Pemilihan Tahun 2024.

“Bahwa setelah memperhatikan seluruh tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa menyetujui H. Mawardi Yahya dan R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H. sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa,” isi surat tersebut.

Calon Wakil Gubernur, RA Anita Noeringhati mengatakan dukungan PKB menjadikan Matahati sebagai pasangan calon terkuat dalam Pilgub Sumsel 2024. Kans kemenangan mereka semakin besar dengan koalisi gemuk yang terbangun.

“Semakin banyaknya dukungan dari berbagai pihak, tentu menambah semangat kami untuk berjuang bersama masyarakat. Kami yakin, dengan gotong royong dan kolaborasi dari seluruh elemen, kita bisa mewujudkan Sumsel Bangkit Bersama,” tegas Anita.

Masih kata Anita, dengan dukungan PKB, pasangan Matahati semakin memantapkan langkah menuju Pilgub Sumsel. Sebelumnya, dukungan untuk Matahati telah dikantongi dari Partai Golkar, PPP, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Gelora.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PKB. Ini adalah amanah besar yang harus kami emban dengan sebaik-baiknya,” pungkas Anita. (Pra)

Komentar