Matahati Deklarasi Maju Pilgub Sumsel 2025-2030

PALEMBANG- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati, yang dikenal dengan nama pasangan Matahati, resmi mendeklarasikan pencalonannya pada Kamis (29/08/2024) di Posko Matahati, Jakabaring. Deklarasi ini menandai langkah awal pasangan tersebut untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2025-2030.

Untuk diketahui, pasangan Matahati telah mendapat dukungan dari berbagai partai politik besar. Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gelora, dan Hanura secara resmi menyatakan dukungannya.

Mawardi Yahya dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak. Ia menyebutkan bahwa hari deklarasi tersebut sebagai hari bersejarah bagi mereka berdua.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi kami berdua,” ujar Mawardi Yahya.

Mantan Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023 ini juga menegaskan komitmennya bersama RA Anita untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2025-2030.

“Deklarasi pasangan Mawardi-Anita hari ini untuk mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumsel tahun 2025-2030,” tegasnya di depan para pendukung dan simpatisan yang hadir.

Lebih lanjut, Sambil didampingi RA Anita, Mawardi Yahya mengajak seluruh pendukung dan masyarakat Sumsel untuk bersama-sama berjuang mewujudkan cita-cita tersebut. Menurutnya, pencapaian tujuan ini memerlukan kerja keras, semangat, perjuangan, dan pengorbanan bersama.

“Untuk mencapai cita-cita ini, adalah perlu kerja keras kita bersama, perlu semangat bersama, perlu perjuangan bersama, perlu pengorbanan bersama,” jelas Mawardi.

Masih kata Mawardi, ia menyampaikan pesan penuh semangat dan optimisme, menekankan bahwa kehadiran mereka sebagai pasangan calon bukan sekadar memenuhi formalitas politik, tetapi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Sumatera Selatan.

“Kami berdua bersedia mengabdikan diri kami untuk menjadi pemimpin terbaik Sumatera Selatan,” pungkasnya. (Pra

Komentar