Akui Sulit Beli e-materai Secara Online, Pelamar CASN di Palembang Serbu Kantor Pos

PALEMBANG- Ratusan pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) memadati Kantor Pos di Jalan Merdeka, Palembang, untuk membeli meterai elektronik (e-meterai) sebagai syarat pendaftaran CASN 2024.

Pantauan di lapangan menunjukkan antrean panjang dan kerumunan pelamar yang rela berdesak-desakan demi mendapatkan e-meterai. Beberapa di antara mereka bahkan duduk di lantai kantor pos menunggu giliran.

Beberapa pelamar sudah datang sejak pagi, namun tidak semua berhasil mendapatkan nomor antrean dan akhirnya memilih pulang untuk mencoba kembali keesokan harinya.

Seperti yang dialami Ana, yang sudah antre sejak pagi tetapi tidak beruntung mendapatkan nomor antrean e-meterai. Meski demikian, Ana tetap berusaha menunggu di tengah ramainya pelamar lainnya.

“Saya datang dari pagi dan sudah antre, tapi tidak dapat nomor antrean. Disuruh coba lagi besok pagi,” ujarnya.

Ana menjelaskan, ia datang ke kantor pos untuk membeli e-meterai karena kesulitan membelinya melalui situs web yang seharusnya bisa diakses.

“Sebenarnya harusnya beli online, tapi websitenya sulit diakses, sering error,” tuturnya.

Sementara itu, Deputi EGM KCU Pos Palembang, Andi Juan menyampaikan bahwa saat ini server sedang dalam proses pemeliharaan, sehingga menyebabkan kendala pada proses pembelian e- materai. “

“Kami telah mengumumkan bahwa masalah ini berasal dari server Peruri. Kami menyediakan antrean dan formulir untuk pelanggan, dan akan menginformasikan segera setelah server kembali normal untuk melanjutkan pembelian,” ujarnya.

“Selain itu, kami akan menambah jam layanan guna mengakomodasi kebutuhan pelanggan,” jelasnya. (Pra)

Komentar