Pulang Salat Subuh, Lansia Dibacok dan Motor Dibawa Kabur

PALEMBANG- Kawanan begal di Palembang kembali beraksi, kali ini korbannya seorang pria paruh baya yang baru pulang dari sholat subuh di masjid yang berjarak sekitar 3 kilometer rumahnya di Jalan Irigasi, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang Rabu (18/9/2024) sekitar pukul 05:13 WIB.

Korban bernama Kopli (70) selain kehilangan sepeda motor Honda Beat BG 6574 AEP juga mengalami luka dibagian kepala, tangan dan kaki akibat sabetan pisau pelaku yang berjumlah dua orang.

“Pagi tadi saya mau pulang ke rumah setelah salat Subuh di masjid, saya dibuntuti oleh dua pelaku yang berboncengan motor. Ketahuan kalau dibuntuti setelah di depan lapak penjual buah,”kata Kopli saat dijumpai di lokasi kejadian.

Pelaku memepet motor korban, lalu mengayunkan senjata tajamnya ke arah kepala Kopli yang membuatnya ketakutan dan langsung memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Karena panik dan terus dikejar oleh pelaku, korban menabrak pembatas jalan dan tiang papan reklame di pinggir jalan.

“Kena kening saya dibacok saya, sempat kabur tapi mereka tetap mengejar, lalu jatuh setelah nabrak pembatas jalan dan tiang reklame. Satu pelaku turun dari motor kemudian bacok saya lagi di tangan dan kaki, sempat minta tolong juga,” tuturnya.

Ketika pelaku berusaha merampas motornya salah satu sekuriti komplek di sekitar lokasi turut membantu Kopli namun tak berhasil.

Setelah mendapatkan motor, kedua pelaku yang mengenakan penutup wajah dan helm itu langsung berpencar.

“Yang dapat motor saya lari ke arah Pakjo, sedangkan yang bawa motor lari ke arah Jalan Soekarno Hatta, ” katanya.

Saat ini Kopli sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukarami dan berharap kedua pelaku segera ditangkap. (pra)

Komentar