Pasangan Rodi Wijaya Janjikan Lubuklinggau Bebas Banjir dan Jalan Rusak, Fokus Utama Infrastruktur

LUBUKLINGGAU- Perbaikan infrastruktur dasar seperti jalan, drainase, dan penerangan jalan umum menjadi fokus utama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau nomor urut 1, Rodi Wijaya dan Imam Senen (Rois). Keduanya berkomitmen menghadirkan perubahan signifikan demi menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Infrastruktur yang baik adalah kunci peningkatan kualitas hidup masyarakat dan membuka peluang ekonomi lokal. Kami bertekad memperbaiki infrastruktur untuk menghadirkan kota yang lebih nyaman, aman, dan bebas banjir,” ujar Ketua Tim Pemenangan Rois, Frans Sembiring dalam keterangannya kepada awak media.

Menurut Frans, masalah jalan rusak dan banjir yang masih kerap mengganggu aktivitas warga akan menjadi prioritas utama mereka. “Selama ini, perbaikan sudah dilakukan, namun kami menginginkan percepatan dan peningkatan lebih lanjut agar tak ada lagi wilayah yang terdampak banjir atau jalan rusak yang menghambat aktivitas masyarakat,” tambahnya.

Pengamat Ekonomi Sumsel, Oktri Harry Fajri menilai langkah pasangan ini sangat tepat. Menurutnya, Lubuklinggau saat ini telah menjadi salah satu kota paling maju di Sumsel setelah Palembang. Namun, perkembangan kota ini membutuhkan dukungan infrastruktur yang lebih memadai untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Infrastruktur jalan, drainase, dan fasilitas umum lainnya akan mempercepat aliran barang dan jasa, membuka peluang investasi, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lubuklinggau,” jelas Oktri. Ia menambahkan, kota yang minim infrastruktur berkualitas akan kesulitan berkembang dan bersaing dengan daerah lain.

Dia juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. “Kita butuh sinergi semua pihak, mulai dari pemerintah, pelaku usaha, hingga masyarakat, untuk memastikan pembangunan berjalan optimal dan berkelanjutan. Selain itu, perawatan jangka panjang juga harus diperhatikan,” tambahnya.

Rodi Wijaya dan Imam Senen dikenal sebagai pasangan yang memiliki pengalaman luas di bidang politik dan birokrasi. Rodi telah terpilih tiga kali sebagai anggota DPRD, sementara Imam Senen adalah pensiunan ASN yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD dan Pj Sekda Lubuklinggau. Kombinasi pengalaman ini membuat keduanya memiliki jaringan yang kuat untuk mendatangkan investasi dan mempercepat pembangunan di Lubuklinggau. (ril)

Komentar