Fitrianti Agustinda Janji Revitalisasi Bangunan Pasar yang Rusak Jika Menang Pilwako

PALEMBANG- Calon Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda berkomitmen akan merevitalisasi bangunan pasar tradisional di kota Palembang, jika nanti ia bersama Nandriani Octarina terpilih dalam Pilwako pada 27 November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikannya disela sela blusukan di pasar 9/10 Ulu, pasar 3/4 Ulu dan pasar Sungki Kertapati Palembang Kamis (3/10/2024).

Mantan wakil Wali kota Palembang ini melihat banyak bangunan pasar di Palembang kondisinya rusak sehingga kurang nyaman bagi pedagang maupun pembeli. Selain rusak persoalan banjir juga kerap terjadi diareal pasar.

“Pada prinsipnya para pedagang menyampaikan keluhannya kepada saya meminta pasar tempat mereka berjualan dibenahi atau direvitalisasi terutama fasilitas bangunan seperti toilet dan air bersih,”kata Fitrianti.

Merespon keluhan pedagang, Fitrianti menegaskan jika terpilih nanti akan merevitalisasi bangunan yang sudah rusak dan tidak layak. “Harapan saya kedepannya kepada seluruh pedagang menjadikan pasar selayaknya pasar tidak ada lagi pedagang yang berjualan diluar areal pasar karena keamanan dan keselamatan pedagang maupun pembeli harus diutamakan jangan sampai ada pedagang yang berjualan dibahu jalan,”harapnya.

Sementara itu, Erna Wati pedagang ayam di pasar Sungki menyambut baik rencana Fitrianti Agustinda yang akan revitalisasi pasar yang rusak dan tidak layak lagi. Menurut Erna pedagang pasar sangat menginginkan tempat jualan mereka layak dan nyaman sehingga pembeli bisa bertambah.

“Selain bangunan pasar, kami juga menginginkan bantuan modal kepada pemerintah untuk mengembangkan usaha jualan kami kedepannya,”singkatnya. (Pra)

Komentar