Aktif Organisasi, Torehkan Prestasi Akademik

PALEMBANG- Adya Salwa Dyani baru saja menamatkan Strata Satu (SI) Fakultas Sistem Informasi Fasilkom Universitas Sriwijaya. Ia mampu meraih IPK mencapai 3.90 dan meraih predikat dengan pujian.

Meski meraih nilai luar biasa, nyatanya, Salwa tetap aktifi di organisasi. “Iya kak, selain kuliah saya juga aktif di organisasi,” kata dara kelahiran Palembang, 28 September 2002 lalu ini.

Menurutnya, untuk organisasi tahun 2021 ikut organisasi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Fasilkom UNSRI sebagai staff PSDM. Selain itu, Salwa aktif berpartisipasi menjadi panitia sponsorship, wakil ketua pelaksana, LO, dan panitia di bidang acara.

“Lalu di tahun 2022 saya diamanahkan kembali menjadi bendahara umum 2 dan terpilih menjadi steering committee Buddies/LO acara tahunan terbesar HIMSI yaitu SIFEST2022,” katanya.

Kemudian, kata dia, pada 2023 dirinya mengikuti volunteer konser techporiafest sebagai LO artis Forevenge. “Dalam kepanitiaan saya memiliki daya tarik dalam bidang acara dan berpengalaman dalam mengurus acara,” ucap dia.

Ia yakin berbagai kegiatan dan organisasi diikuti memberikan dampak positif terhadap dirinya. “Saya rasa organisasi membentu seseorang dan saya rasakan itu juga seperti komunikasi, mengemukakan pendapat dan debat menjadi hal yang saya bisa ambil disana,” papar dia

Selain itu, lanjut dia, alasan dirinya senang berorganisasi karena dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan teman-teman sekitar yang memiliki minat dan tujuan yang sama, memperluas relasi, belajar dari pengalaman orang lain, dan bersama-sama menciptakan dampak positif dalam lingkungan kerja mahasiswa secara luas.

Organisasi juga memberikan platform untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, memperluas wawasan, dan meraih prestasi bersama dalam pencapaian tujuan bersama. Dari organisasi juga tidak hanya mendapat ilmu. “Saya juga dapat belajar bagaimana manajemen waktu dan diri serta leadership yang baik,” pungkas dia.

Salwa mengaku, dirinya mempunyai target dan impian untuk memulai karir menjadi seorang analis sistem untuk perusahaan besar, mengembangkan aplikasi atau sistem informasi inovatif yang memecahkan masalah di industri tertentu. “Impian saya sangat ingin masuk dalam perusahaan multicompany,” ulas dia

Kemudian, kata dia, dirinya pun punya keinginan untuk memulai bisnis sendiri atau menjadi technopreneur dalam pengembangan perangkat lunak atau layanan TI berbasis sistem informasi.

“Serta, selanjutnya berkontribusi pada riset dan pengembangan baru dalam bidang sistem informasi melalui karir akademis atau penelitian,” papar dia.

Komentar