Bahas Soal Pilkada, Deru-Cik Ujang-Askolani Bertemu

BANYUASIN – Pertemuan sejumlah mantan kepala daerah dan ketua partai terjadi di kediaman Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Herman Deru di Vila Gandus, Sabtu (23/3).

Pertemuan itu dihadiri mantan Bupati Banyuasin Askolani dan mantan Bupati Lahat sekaligus Ketua DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang. Pertemuan ketiga eks pejabat politik ini membahas soal politik di wilayah Sumsel.

“Lebih ke silaturahmi. Tapi, ada juga obrolan soal politik nasional, termasuk Sumsel dan kabupaten,” ujar Askolani yang dikonfirmasi, Minggu (24/3/2024).

Pembahasan politik di wilayah Sumsel disebutnya bukan soal Pilgub. Dimana Deru yang juga Ketua DPW NasDem Sumsel juga bakal mencalonkan diri di sebagai gubernur.

“Hanya hal-hal yang umum saja, tapi ada juga soal Pilkada Banyuasin. Untuk (Pilgub) belum ada pembicaraan itu, hanya banyak bicara tentang giat masing-masing pasca tidak lagi menjabat,” ungkapnya.

Askolani menyebut, dirinya sudah memastikan untuk maju kembali pada periode kedua Pilbup Banyuasin. Namun, pada Pilbup nanti ia tak lagi berpasangan dengan wakil sebelumnya, Slamet Soemosentono yang berencana maju menjadi calon bupati.

“Iya sekarang kita tetap fokus Banyuasin. Kalau ada tawaran, saya tetap di banyuasin. Kecuali ada perintah partai (ikut Pilgub atau mendampingi Deru di Pilgub Sumsel,” jelasnya.

Ia menambahkan, undangan dari Deru lebih kepada pertemuan kekeluargaan antara ketiganya.

“Ketika sama-sama menjabat, kami punya kedekatan. Nah sekarang tetap sambung silaturahmi. Kebenaran saja pak Herman Deru sebagai ketua Nasdem Sumsel yang informasinya mau lanjut calon Gubernur kembali,” tukasnya.

Komentar