Banyuasin Beli Mini Excavator Amphibi

BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) kini memiliki satu unit Mini Excavator Amphibi. Unit ini akan dikelola Dinas PUPR Banyuasin untuk meminimalisir dampak banjir.

Peluncuran perdana penggunaan alat berat yang bisa berendam dalam air ini dilakukan langsung Pj Bupati Banyuasin, Hani S Rustam.

“Semoga ini dapat meminimalisir dampak banjir untuk ke depannya dan bisa digunakan untuk seluruh masyarakat Banyuasin dengan skala prioritas daerah-daerah rawan banjir,” ujar Hani saat meninjau progres normalisasi dan penanggulangan banjir di Sungai Boom Berlian, Kelurahan Kedondong Raye, Banyuasin III, Senin (29/1/2024).

Katanya, Excavator Amphibi ini bisa juga dimanfaatkan untuk normalisasi sungai. Alat berat itu mampu mengeruk dan melakukan pendalaman sungai.

Ia meminta, alat yang sudah ada tersebut bisa dijaga, dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya. Sehingga, banjir yang sempat melanda wilayah Banyuasin tidak terulang lagi.

“Kita ingin menekan jumlah titik banjir pada musim penghujan. Kita juga konsisten untuk mengawal program normalisasi Sungai Bom yang sudah berjalan sejak Desember tahun lalu agar debit air tidak meluap ke rumah-rumah warga,” tukasnya.

Komentar