Beli Pertalite Pakai Barcode

PALEMBANG- Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus menggalakkan sosialisasi QR Code Pertalite. Ini  sebagai bagian dari upaya mendukung Program Subsidi Tepat Sasaran Pemerintah. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa subsidi BBM jenis Pertalite tepat sasaran, dengan meminta pengguna untuk mendaftarkan kendaraan mereka dan mendapatkan QR Code.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, program ini bertujuan untuk melakukan pendataan serta pencatatan pengguna dan volume BBM subsidi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. “Langkah ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam pendataan transaksi BBM, terutama sehubungan dengan alokasi anggaran kompensasi dari Pemerintah untuk BBM Pertalite,” ungkap Nikho.

Menurut dia, Pertamina Patra Niaga juga intens berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan dalam implementasi Program Subsidi Tepat BBM, mulai dari pendataan kendaraan hingga proses transaksi pembelian Pertalite di SPBU. “Proses pendaftaran kendaraan roda empat sangat mudah dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code. Kami akan terus mengevaluasi dan memastikan pelayanan berjalan efektif,” tambah Nikho.

Nikho berharap agar Program Subsidi Tepat dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat, sehingga penyaluran BBM dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat mengunjungi website resmi Pertamina atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135,” pungkas dia.(ARZ)

Komentar