Bermain di Kolam Bekas Galian, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

PALEMBANG- Kolam bekas galian disamping Asrama Haji Palembang menelan korban jiwa. Korbannya anak laki laki berusia 12 tahun ditemukan tewas tenggelam didalam kolam pada Sabtu (27/7/2024) sekitar pukul 13.15 WIB.

Setelah ditemukan personel Basarnas jenazah korban langsung dibawa RS. Bhayangkara M Hasan Palembang untuk kepentingan outopsi. Terlihat, pihak keluarga yang datang ke RS menangis histeris melihat korban.

Kapolsek Sukarami, Kompol Ikang Ade Putra mengatakan korban bersama satu orang temannya datang ke lokasi menaiki mobil Feeder LRT pada pukul 12.30 WIB.

“Setelah sampai di TKP korban bermain dideket bekas galian disamping Asrama Haji Palembang,” katanya.

Lanjutnya, tidak lama kemudian saksi yang ada disekitar lokasi melihat anak-anak berlari sambil berteriak “Ada yang tenggelam”. Kata Ikang, saksi bersama seorang pedagang langsung turun ke TKP, namun korban tidak ditemukan.

“Pukul 13.15 WIB saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek Sukarami, anggota langsung mendatangi lokasi kejadian selanjutnya langsung menghubungi pihak Tim SAR,” Ujarnya.

Tidak lama pihak SAR sampai dilokasi dan langsung melakukan pencarian menggunakan alat selam. korban akhirnya ditemukan pada pukul 14.30 WIB dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang. Setibanya di rumah sakit korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Dugaan sementara korban meninggal dunia akibat kehabisan oksigen dikarenakan banyak terminum air. Dari RS jenazah korban langsung dibawa kerumah duka di Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang. (Pra)

Komentar