Beruntun, Kecelakaan di Bayung Lencir Telan Satu Korban Nyawa

MUSI BANYUASIN- Jalan lintas timur (Jalintim) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di Desa Telang Kecamatan Bayung Lencir mendadak macet total, Kamis (18/6/2024) pagi.

Pasalnya, telah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan truk Fuso box dari arah Palembang menuju Jambi yang menabrak kendaraan traktor head bermuatan alat berat.

Setelah itu, dari belakang juga menyusul truk dan truk Fuso box yang ikut menabrak truk Fuso box sebelumnya, sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Pandri Pratama Putra SIK MA mengungkapkan, truk Fuso box tersebut dikendarai oleh Ahmad Abidin Arhap, sedangkan traktor head yang menuju arah Jambi tersebut dikendarai oleh Asep Sumantri.

“Kronologi awalnya, traktor head yang sedang berhenti karena bergantian jalan karena terdapat kendaraan yang sedang rusak,” ungkap Pandri.

Setelah itu, lanjut Pandri, datanglah truk Fuso box dari belakang hingga mengenai alat berat yang sedang dibawah oleh traktor head tersebut.

“Sehingga menyebabkan Ahmad Abidin Arhap (pengemudi truk Fuso box) alami luka robek muka sebelah kanan disebelah kanan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayung Lencir,” ujarnya.

Namun setiba di RSUD Bayung Lencir, Ahmad Abidin Arhap harus kehilangan nyawanya. Sedangkan untuk kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut juga alami rusak berat dan ringan.

Sementara itu, Humas RSUD Bayung Lencir Daniel membenarkan bahwa ada korban laka lantas yang meninggal dunia di RSUD Bayung Lencir.

“Ya benar, korbannya ada dua, satunya masih berada di IGD sedangkan yang satunya sudah di kamar jenazah,” kata Daniel.

Komentar