Cegah Perilaku Negatif Siswa, Disdik Palembang Gemakan Senandung Alqur’an

PALEMBANG- Peristiwa yang menimpa AA (14), siswi salah sekolah swasta di Palembang yang menjadi korban pelecehan seksual oleh pelaku yang masih berstatus pelajar, menjadi perhatian Khusus Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Adrianus Amri, S.STP, M.Si.

Yang mana menurut pria yang akrab disapa Amri ini, meminta agar di setiap sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Palembang, mengaktifkan kembali Jam nol, yang di mulai pukul 06.45 WIB.

Jadi 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, terangnya, para siswa dihimbau membaca ayat – ayat suci Al Qur’an.

“Tujuannya, untuk membina karakter spiritual peserta didik melalui Kegiatan Pembiasaan, serta menjaga dan meningkatkan minat serta keterampilan murid dalam membaca serta menghafal Al-Qur’an,”ucap mantan Kabag Protokol Setda Kota Palembang melalui sambungan seluler, Jum’at (6/8/2024).

“Selain itu, Mengurangi kebiasaan buruk serta membentengi murid dari pengaruh negatif baik dari dalam diri maupun dari luar lingkungan,”urainya lebih lanjut.

Dilain jam nol, dirinya meminta agar kegiatan ekstrakurikuler di sekolah lebih diaktifkan, sehingga kegiatan negatif para siswa di luar jam sekolah bisa berkurang.

“Dengan banyak kegiatan di sekolah, kegiatan negatif seperti judi online ataupun pengaruh buruk di luar sekolah, para siswa bisa terhindar, jadi peristiwa kemarin, tidak terulang kembali,” tandasnya.(eps)

Komentar