Dayung Sumbang Empat Emas buat Sumsel di POPNAS XVI

PALEMBANG – Dihari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XVI di tahun 2023, Rabu (30/8), kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menambah empat medali emas sekaligus. Empat medali emas itu diraih dari atlet cabang olahraga (Cabor) dayung kategori dayung. Dayung final dilakukan di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC).

Emas pertama diraih dayung putri atas nama Puteri Agni Anugrah yang turun dinomor wanita crossu W1X dengan catatan waktu 09.23.256. Dilanjutkan dengan perolehan emas kedua yang disumbangkan Dicky Kencana Devera dan Rooney Jeremi Manurung di kelas M2X catatan waktu 07:27:965.

Sementara emas ketiga diperoleh dari nomor W2 oleh Vika Artila dan Dwi Zahira dalam waktu 09:13:855. Dan di nomor final Dayung Kelas Women Double Cross (W2X) atas nama Putri Agni Anugrah dan Dwinanda Zahira dengan waktu 08:25:633.

Dengan tambahan empat medali emas, sementara ini kontingen Sumsel telah mengumpulkan enam medali emas. Sebelumnya kontingen Sumsel mengumpulkan dua medali emas dari cabor menembak. Medali pertama disumbangkan Daffy Al-Zikra Poluan kategori 10 Meter Air Pistol Men.

Komentar