Diduga Gegara ODGJ Main Korek Api, 8 Rumah Warga di 10 Ilir Hangus Terbakar

PALEMBANG- Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Jalan Slamet Riady, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Jumat (30/8/2024) pagi.

Dari kejadian ini sedikitnya delapan rumah yang terbuat dari kayu ludes terbakar. Diketahui api berasal dari rumah salah satu warga yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Ketua RT 03 Roseno mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09:00 yang berawal dari rumah tetangganya. Api langsung membesar hingga merambat ke rumah warga yang lainnya.

“Ada 8 rumah yang terbakar, asal api dari salah satu rumah yang di huni satu orang yang mengalami gangguan jiwa. Diduga ibu ini bermain korek apinya memnyambar rumah dan rumah disebelahnya yang rata rata terbuat dari kayu,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini kata Roseno tidak menimbulkan korban jiwa, untuk nilai kerugian sendiri belum diketahui pasti. “Yang terpenting warga bisa menyelamatkan diri dan harta benda yang bisa di selamatkan oleh mereka. Kalau kerugian belum tau tapi Alhamdulillah korban jiwa tidak ada,” ujarnya.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang Kompol Kompol Desy Ariyanti mengatakan dari perhitungan sementara sekitar lima lebih rumah yang hangus terbakar untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas di lapangan.

“Sekitar lima rumah lebih yang terbakar, saat ini petugas pemadam kebakaran di bantu warga masih berusaha memadamkan api. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,”katanya. (Pra)

Komentar