Dikawal Ketat, Otak Pelaku Pembunuhan Karyawan Koperasi Akhirnya Tiba di Palembang

PALEMBANG- Dengan pengawalan petugas dan tangan diborgol Antoni otak pelaku pembunuhan karyawan koperasi Anton Eka Saputra tiba di bandara SMB II Palembang, Sabtu (29/6/2024) petang.

Antoni ditangkap tim gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polrestabes Palembang di back up Polda Sumbar di Padang pada Jumat (28/6/2024) malam.

Antoni langsung diterbangkan dari Padang ke Palembang via Jakarta. Saat tiba terminal kedatangan keluarga korban dan warga lainnya langsung meneriaki tersangka.

Tidak ingin ambil resiko petugas langsung memasukkan tersangka kedalam mobil milik Jatanras Polda lalu meninggalkan bandara.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengatakan Anton otak pelaku pembunuhan karyawan koperasi ditangkap tim gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polrestabes Palembang di back up Polda Sumbar pada Jumat kemarin sekitar pukul 17.00 sore.

“Saat ini tersangka sudah berada di Palembang akan dilakukan pemeriksaan untuk mendalami kasus pembunuhan berencana yang dilakukan tersangka bersama tersangka lain,”kata Haris.

Ditegaskan Haris, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang belum tertangkap.

Sebelumnya polisi mengungkap misteri hilangnya korban Anton Eka Saputra, setelah menangkap satu orang pelaku Pongki Saputra di kota Batam.

Dari nyanyian tersangka Pongki inilah diketahui korban Anton dihabisi oleh tiga orang pelaku didalam distro setelah korban tak bernyawa jasadnya dikubur dan dicor semen dibekas kolam ikan yang berada di belakang ruko Distro.

Otak pelaku Antoni merupakan nasabah koperasi simpan pinjam yang dilakukan penagihan oleh korban saat peristiwa pembunuhan terjadi.

Korban dilaporkan hilang oleh istrinya korban, pada Sabtu sore, 8 Juni 2024. Korban pamit untuk menagih nasabah di kawasan Maskerebet, setelah itu korban hilang kontak akhirnya pihak keluarga melaporkan kejadian hilangnya korban ke polisi.

Komentar