Disinyalir Curi Start Kampanye, Herman Deru dengan Kepala Dinas PMD Muba Kumpulkan Kades

MUSI BANYUASIN- Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Plt Kepala Dinas PMD Muba Richard Chahyadi mengumpulkan Kepala Desa di Muba, yakni tepatnya Minggu (8/7/2024) di Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan.

Keduanya disinyalir curi start kampanye untuk mengerahkan dukungan menuju kontestasi Pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 November mendatang.

Berdasarkan sumber, sebelum mengumpulkan para Kades Herman Deru dan Plt Kepala Dinas PMD Muba Richard Chahyadi menghadiri resepsi pernikahan putra sulung dari Kepala Desa Rantau Panjang Mansyur.

“Kemarin memang ada kondangan di Lawang Wetan, kebetulan saya juga menghadiri hajatan tersebut karena memang diundang,” ungkap Camat Lawang Wetan, Yus Farizal, Senin (8/7/2024).

Ia mengaku, dirinya pulang sekitar pukul 13.00 WIB tidak ada Bacagub (Herman Deru) yang dimaksud.

“Sebelumnya memang ada informasi kalau salah satu bacagub itu diundang, tapi sampai acara makan siang tidak ada dan saya pulang dari acara, saya tidak melihatnya datang,” ungkap dia.

Kata dia, soal Kades yang dikumpulkan itu, menurutnya wajar saja karena itu acara nikahan anak Kades juga.

“Pasti mereka datang memenuhi undangan tuan rumah. Tidak tahu kalau ada pertemuan di tempat lain, karena saya pulang kondangan jam 13.00 WIB,” kata Yusfarizal.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Muba, Beri Pirmansa mengaku belum bisa memberikan statemen terkait dugaan aktifitas curi start kampanye yang dilakukan Bakal Cagub Herman Deru yang difasilitasi Kepala Dinas PMD Muba Richard Chahyadi.

“Belum bisa berstatmen karena sampai sekarang belum mulai tahapan kampanye dan lain-lain,” tandasnya.

Komentar