DPP Golkar Panggil 49 Bakal Calon Kepala Daerah di Sumsel, Ada Tiga Nama Pj Bupati dan Wako

SUMSEL- DPP Golkar mulai panaskan mesin partai menjelang kontestasi Pilkada serentak tahun 2024, termasuk di Sumatera Selatan.

Diketahui, ada sebanyak 49 nama Calon Kepala Daerah yang hari ini Sabtu (6/4/2024) mendapatkan pengarahan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta.

Dari 49 nama tersebut, ada tiga nama yang saat ini berstatus ASN dan sedang menjabat Penjabat (Pj) Bupati dan Wali Kota, diantaranya Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, Pj OKU Teddy Meilwansyah, dan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

Ketiganya diusung DPP Golkar untuk menjadi Calon Bupati dan Wali Kota di tempat saat ini mereka menjabat. Hal ini diketahui dengan beredarnya Surat DPP Partai Golkar Nomor Sund-359/GOLKAR/IV/2024 Perihal : Undangan Pengarahan dan Silaturahmi Ketum DPP Golkar dengan Calon Kepala Daerah Tahun 2024.

Meski tidak secara gamblang dirinya menyatakan ingin maju sebagai Calon Bupati Muba 2024 namun dari hasil Survei LKPI beberapa waktu lalu elektabilitas Apriyadi menyentuh angka hampir 49 persen.

“Saat ini saya masih fokus bekerja menjalankan amanah sebagai Penjabat Bupati Muba. Soal Pilkada nantilah, biar masyarakat yang menilai,” ucap pria yang menduduki ranking empat Pj Kepala Daerah Terbaik di Indonesia itu.

Hal senada juga diungkapkan Pj Wako Palembang Ratu Dewa. Ia mengungkapkan, saat ini dirinya masih fokus melaksanakan amanah menjadi Pj seperti yang diamanatkan oleh Kemendagri.

“Prinsipnya saat ini bekerja untuk masyarakat Palembang dan menginventarisir kebutuhan warga Palembang,” ujarnya.

Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang kerap kali mendukung dirinya untuk maju menjadi Calon Bupati OKU 2024.

“Saat ini bekerja untuk masyarakat OKU dan menuntaskan sejumlah persoalan demi masyarakat OKU,” tandas Teddy yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumsel.

Komentar