Elen Setiadi Resmi Lantik Iqbal Alisyahbana Sebagai Pj Bupati OKU

PALEMBANG- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi resmi melantik M Iqbal Alisyahbana sebagai Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) menggantikan Teddy Meilwansyah. Pelantikan tersebut dilakukan di Griya Agung, Minggu (11/8/2024).

Elen Setiadi mengucapkan terima kasih kepada Teddy atas dedikasi dan capaian positif yang telah diraihnya selama menjabat.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Pak Teddy atas dedikasi dan kinerja nya selama menjabat sebagai Pj Bupati OKU,” kata Elen.

Elen mengapresiasi keberhasilan Teddy dalam termasuk menurunkan tingkat kemiskinan di OKU di bawah tingkat provinsi dan menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem di bawah provinsi. Tingkat pertumbuhan ekonomi juga stabil, dan pengendalian inflasi berjalan dengan baik.

“Ini menjadi catatan penting bagi kami,” ujar Elen.

Oleh karena itu, itu juga menjadi tantangan bagi Pj yang baru untuk terus berinovasi dan melanjutkan program yang sudah ada, bahkan mungkin lebih dari yang dia capai sebelumnya.

“Sangat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, terutama pelaksanaan Pilkada 2024. Tidak hanya persiapan yang diperlukan, tetapi juga kemampuan untuk mengantisipasi gangguan pada hari pelaksanaan,” jelasnya.

Selain itu, dengan latar belakangnya sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Iqbal diharapkan dapat memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, terutama dalam kondisi puncak musim kemarau saat ini.

“Jika ada kebakaran di daerah tersebut, nah Pak Iqbal pastinya harus sigap,” ungkapnya.

Sementara itu, Iqbal menyatakan komitmennya untuk memaksimalkan apa yang telah dicapai oleh penjabat sebelumnya.

“Tentunya program apa yang sudah berjalan akan kita pertajam,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjalankan tugas-tugasnya dan juga akan mengumpulkan semua OPD yang ada.

“Saya harus tahu dulu apa yang mereka lakukan dan apa yang harus dipertajam. Insya Allah saya disana bisa bermanfaat bagi masyarkat,” tutup Iqbal. (Eps)

Komentar