Gandeng KPK, Pemprov Sumsel Bikin Konten Pemberantasan Korupsi

PALEMBANG – Sekretaris Daerah Sumatera Selatan SA Supriono mengapresiasi digelarnya pelatihan konten kreatif dengan tema ‘Membangun Narasi dengan Konten Kreatif’ menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan itu untuk meningkatkan kolaborasi dan memperkuat sinergi antar lembaga pemerintah mendukung terwujudnya transparansi, partisipasi publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik melalui pemanfaatan media dan diseminisasi.

“Kita menyambut baik kegiatan ini demi meningkatkan hubungan dan kolaborasi yang baik antara lembaga dan pemerintahan. Saya harap melalui kegiatan ini akan banyak manfaat yang didapat dan kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Supriono, Kamis (30/5/2024).

Supriono menyebut pemanfaatan media sosial telah menjadi fenomena yang signifikan dalam menyebarkan informasi di berbagai bidang.

“Dalam era digital ini medsos telah menjadi platform populer bagi instansi dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah untuk berinteraksi dengan masyarakat dan menyebarkan informasi terkait program,” katanya.

Saat ini, penyebaran arus informasi begitu cepat dan masif di hampir semua platform digital, khususnya di medsos. Instansi pemerintah sebagai corong informasi dituntut harus mampu menyajikan konten kreatif agar diterima masyarakat dengan mudah.

“Oleh karena itu, dalam kegiatan ini akan dilakukan berbagai kegiatan antara lain media briefing, pelatihan bersama Diskominfo se-Sumsel, inisiasi diseminasi dan kerjasama antara Diskominfo-KPK,” katanya.

Supriono berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kuantitas produksi bertema KPK, kemudian mengelola kerjasama dengan para stakeholder serta meningkatkan kualitas hubungan media antara bagian pemberitaan dengan awak media.

Kepala Biro Humas KPK Yayuk dalam sambutannya mengaku bangga atas kerja sama KPK-Diskominfo Sumsel.

“Pelatihan membangun narasi yang diikuti oleh Diskominfo Kabupaten/kota se-Sumsel. Banyak yang bisa dikomunikasikan melalui forum ini salah satunya membuat konten. Ada juga media briefing yang mengundang media di Sumsel,” imbuhnya.

Komentar