Hyundai Luncurkan All-New KONA Electric Pada Perhelatan Festival Merdeka Berkendara di Kota Palembang

Palembang – Usai diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan All New Kona Electric di Palembang.

Kehadirannya melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia serta menegaskan posisi sebagai game changer di industri otomotif. Juga ikut mendukung komitmen pemerintah mencapai net zero emission 2060.

Peluncuran dilakukan berbarengan dengan perhelatan Festival Merdeka Berkendara yang Hyundai selenggarakan untuk memperingati HUT RI ke-79 pada 24-25 Agustus 2024 di Palembang Icon. Kegaitan itu juga serentak digelar di 7 kota lain di Indonesia.

“All New Kona Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri. Lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID, Sabtu (24/8/2024).

All New Kona disebutnya hadir dengan inovasi teknologi terkini, menghadirkan pengalaman mobilitas baru yang segar di segmen B-SUV yang semakin berkembang di Indonesia. Desain yang futuristis, kendaraan ini hadir dengan varian yang memiliki jangkauan jatak lebih dari 600 km.

“Kami berharap All New Kona Electric akan menjadi pilihan utama masyarakat Palembang dalam memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari mereka,” ujarnya.

Product Expert PT HMID, Doddy Sonny Samuel mengatakan, <span;>All New Kona Electric menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu. Pengisian dayanya mudah dan fleksibel berkat port charger standar global (CCS2) yang kompatibel dengan berbagai stasiun pengisian daya di Indonesia.

“All-m New Kona Electric dapat menjadi partner andal dalam setiap perjalanan berkat tumpuan roda yang kokoh,” katanya.

Ia menambahkan, varian Signature Long Range dilengkapi dengan Alloy Wheel 19 inci dengan ground clearance 151 mm. Penggunaan alloy Wheel ini lebih ringan dibanding steel wheel sehingga pengendara dapat bermanuver lincah demi menjamin pengalaman berkendara menyenangkan.

“Selain itu, kendaraan ini hadir dengan ruang kabin yang memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara. Hyundai merancang All New Kona Electric dengan dimensi besar namun tetap compact, di mana mobil ini memiliki panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm,” ungkapnya.

Kendaraan ini juga dilengkapi wireless connectivity yang memudahkan pengguna menghubungkan smartphone ke infotainment display. Kemudian fitur konektivitas Hyundai Bluelink, over the air (OTA) update membuat seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil bisa diperbarui secara digital tanpa harus ke diler.

“Pemilik All New Kona Electric merasa lebih aman dengan adanya View Around My Vehicle yang memungkinkan pengguna melihat visual kendaraan secara 360° saat kendaraan sedang dalam keadaan mati melalui aplikasi Hyundai Bluelink,” tambahnya.

Soal harga, All New Kona Electric di Palembang dipasarkan dengan harga terjangkau. Tipe Signature Long Range dijual Rp 594,5 juta, Signature Standard Range Rp 579,6 juta, PrimeLong Range Rp 564,6 juta, Prime Standard Range Rp 519,6 juta dan Style Rp 503,4 juta.

Varian Signature Standard Range, Prime Standard Range dan Style memiliki kapasitas baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 km dalam sekali pengisian daya. Motor pada kedua trim ini mampu menghasilkan daya 114,6 kW.

Sedangkan varian Signature Long Range dan Prime Long Range dibekali baterai berkapasitas 66 kWh dengan jarak tempuh masing-masing 500 km lebih dan 600 km lebih. Motor penggerak dari kedua trim ini sama-sama mampu menghasilkan daya 160 kW.

Walau mengusung dua versi motor penggerak dengan output daya berbeda, seluruh varian mampu menghasilkan torsi 255 Nm. Kendaraan electrik ini mampu mencapai kecepatan maksimum pada 167 km/jam (long range) dan 155 km/jam (standard range).

All New Kona Electric hadir dengan sembilan pilihan warna eksterior. Yakni optic white matte, creamy white pearl, creamy white pearl two-tone, titan grey metallic, magnetic silver metallic, magnetic silver metallic two-tone, dragon red pearl, dragon red pearl two-tone dan midnight black pearl.

Komentar