Indra Rusadi Harahap Resmi Nahkodai HIPMI Palembang

PALEMBANG- Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (DPC HIPMI) kota Palembang, Minggu petang kemarin mengadakan musyawarah cabang (Muscab) ke-14, di hotel The Zuri Jalan Radial, Minggu petang kemarin.

Selain menjalin tali silaturahmi, Muscab kali ini diadakan pemilihan ketua umum DPC Kota Palembang, perioden tahun 2022-2023. Terpilih sebagai Ketua HIPMI Kota Palembang Indra Rusadi Harahap.

Walikota Palembang H Harnojoyo diwakili assiaten tiga bidang admistrasi dan umum, Zulkarnain, SH. MH., dalam sambutannya mengatakan musyawarah cabang ke-14 ini diharapkan dapat menjadi media silaturahmi dan langkah diplomatis. Untuk nantinya, melakukan pergerakan  ekonomi kerakyatan.

“Eksistensi HIPMI sangat vital.  Karena dapat jadi bagian pemulihan ekonomi di kota Palembang. Kita harapkan dapat optimal dan hasil akhir dapat melahirkan langkah positif. Saya yakin HIPMi mampu berkiprah dalam membangun perekononian di kota Palembang. Dalam rangka menuju palembang maju dan sejahtera,” jelasnya.

Terpisah, Ketua HIPMI yang lama Hafiz Ramadhonie, mengatakan sejauh ini banyak mengabdi untuk masyarakat. Dia berharap dalam pelaksanaan Muscab kali ini semua peserta dapat menjunjung tinggi motto HIPMI.

“Motto HIPMI merupakan pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha. Harapan kami berlangsung dengan kekeluargaan. Kepada BPC HIPMI dalam musda ke-14 kita berharap dapat meneruskan program dan sudah ada dan akan bekerja lebih baik lagi kedepannya,” kata dia.

Sementara itu, Hidayatullah Fikri., mewakili ketua BPS  mengatakan jika  HIPMi kota Palembang, luar biasa. ” Mulai dari awal periode tetap bergandengan tangan. Selanjutnya kita harapkan akan tetap solid,” ujarnya. Dia juga mengatakan HIPMI  bukan tempat mencarii lokak.

“Tapi tempat membangun nama. Terbentuk network dan membesarkan usaha masing-masing,” ungkapnya.

Senada dikatakan ketua umum HIPMI Sumsel, Herman Mastari, dia berharap ketua yang baru nanti merubah HIPMI menjadi besar.

Dia juga menjelaskan HIPMI, berbasis  patriotis utamakan kepentingan negara daripada pribadi. “Kita harapkan kader terbaik. Pengusaha sekarang pelan-pelan naik ke angka 3 persen. Tapi harusnya 2 digit,” demikian Herman.

Komentar