Kapal Motor Muatan Material Bangunan Tenggelam Saat Sandar di Dermaga Pasar 16 Ilir

PALEMBANG- Karena mengalami kebocoran sebuah kapal motor Sama Cinta 08 tenggelam di dermaga pasar 16 Ilir pada Jumat (23/8/2024) sore.

Kapal motor milik Edi Kurniawan (33) itu sebelum tenggelam sedang memuat material bahan bangunan yang akan dibawa ke Jalur 16 Banyuasin.

Dalam proses memuat itulah lambung kapal mengalami kebocoran hingga membuat kapal tenggelam. Saat kejadian didalam kapal motor ada istri dan kelima anak Edi.

Beruntung sebelum kapal tenggelam Edi dan istri beserta anaknya keluar dari dalam kapal motor.

Kuli angkut yang berada di lokasi bersama warga gotong royong mengangkut kembali material besi yang tenggelam bersama kapal motor.

Ditemui di TKP Wulan istri Edi mengatakan peristiwa tenggelam kapal motor milik suaminya t terjadi Jumat sore sekitar pukul 15:30 WIB, saat itu kapal sedang memuat barang-barang material bangunan seperti besi dan rangka baja.

Secara tiba-tiba kapal motor mengalami kebocoran sehingga kemasukan air membuat kapal dipenuhi air dan lalu tenggelam.

Bahan material bangunan akan dibawa ke Jalur 16 Banyuasin. “Besi dan rangka baja sudah masuk tinggal semen saja yang belum masuk ke kapal motor kami, karena ada kebocoran air masuk dari kiri dan kanan kapal yang rupanya bocor,”kata Wulan kepada wartawan Jumat (23/8/2024).

Saat kejadian, Wulan dan anaknya yang paling kecil masih berada didalam kapal seketika Wulan langsung menyelamatkan diri membawa anaknya keluar dari kapal.

“Air begitu cepat masuk ke dalam kapal mungkin bocornya besar membuat kami panik langsung keluar kapal dan lompat ke kapal lain. Kapal motor kami yang jadi tempat tinggal juga sudah hancur semua,” ungkapnya.(pra)

Komentar