Kapolda Mutasi Kasat Lantas dan Kabag Ops Polrestabes Palembang Serta Jajaran Lainnya

ELNEWS – Sejumlah pejabat utama (PJU) baik dari jajaran perwira pertama (pama) dan perwira menengah (pamen) serta jajaran dimutasi.

Telegram mutasi ini tertera pada TR Kapolda Sumsel dengan nomor: ST/162/II/KEP/2024 tertanggal 26 Februari 2024 yang ditandatangani langsung Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwbowo.

Beberapa pejabat penting yang berganti diantaranya, Kasat Lantas Polrestabes Palembang yang diemban AKBP Emil Eka Putra kini dipegang oleh AKBP Yenni Diarty.

Sedangkan, jabatan Kabag Ops Polrestabes Palembang yang dijabat oleh AKBP M Hadi Wijaya dan kini diganti oleh AKBP Sutrisno.

Lalu, AKBP Hadi Wijaya sendiri kembali ke Polda Sumsel dan menjabat Kasubdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel menggantikan posisi AKBP Adhy Setyawan yang saat ini tengah menjalani pendidikan pamen.

Kemudian, Kasatres Narkoba AKP Yogie Sugema Hasyim dan Kasat Reskrim, Polres Banyuasin AKP M Kurniawan Azwar yang sebelumnya terseret dalam kasus pelaporan oleh seorang wanita muda di Palembang berinisial M belum lama ini.

AKP Yogie Sugema Hasyim digeser sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Selanjutnya, AKP M Kurniawan Azwar ditempatkan sebagai Panit 2 Unit 5 Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel.

Untuk posisi Kasat Reskrim Polres Banyuasin dintunjuk AKP Teguh Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subbid Paminal Bidpropam Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto SIK MM mengatakan, bahwa mutasi di tubuh merupakan bagian dari evaluasi dan tour of duty personel Polri.

“Ini merupakan promosi jabatan dan ada juga dalam rangka evaluasi,” ujar Kombes Pol Sunarto SIK MM. (WO)

Komentar