Kena Begal Penumpang, Ojol di Palembang Kehilangan Motor dan Handphone

PALEMBANG- Nasib sial menimpa tukang ojek online bernama Nelson Lanin (55) dirinya dibegal penumpangnya sendiri hingga harus merelakan sepeda motor dan handphonenya dirampas pelaku.

Tak hanya itu, Nelson juga mengalami luka dikedua tangan dan dagunya akibat sabetan senjata tajam jenis pisau pelaku.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Kolonel Sulaiman Amin, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang pada Sabtu 10 Agustus 2024 malam.

Ditemui dikediamannya Lorong Muhajirin I, Nelson menceritakan kejadian begal yang menimpanya saat ia sedang mangkal di sekitar PS Mall. Saat itu, pelaku memanggilnya untuk minta diantarkan ke kawasan Talang Buruk.

“Katanya minta diantar ke Talang Buruk dengan ongkos Rp 20 ribu, dia ngomong habis pulang kerja ada bongkaran. Minta diantar ke seberang DA Jalan Kol Sulaiman Amin masuk ke dalam sedikit,”kata Nelson Kamis (15/7/2024).

Setelah masuk ke Jalan Kol Sulaiman Amin, pelaku terus meminta korban berjalan terus sampai bertemu di sebuah tempat sepi. Tanpa menaruh rasa curiga, Nelson terus mengikuti arahan pelaku.

“Beberapa kali ketemu persimpangan tapi dia minta terus jalan. Ketemu di tempat yang saya tidak tahu nama kawasannya apa, pokoknya ada tanah merah ,” katanya.

Setiba di lokasi, pelaku menodongkan pisau dari belakang ke lehernya sambil meminta motor korban.

Nelson berusaha melawan namun, pelaku langsung memukul kepalanya menggunakan helm.

“Dia dorong saya kemudian memukul kepala pakai helm sambil pegang pisau pertama kena kepala, terus kena dagu dan tangan saya kena pisau,” katanya.

Setelah berhasil merebut motor pelaku menarik handphone yang digantungkan di leher. Motor scoopy dan handphone Samsung M32 raib dibawa kabur oleh pelaku.

Nelson berjalan mencari pertolongan dan bertemu pemotor yang membawanya ke sebuah pos. Kemudian ia dibawa warga setempat dan sempat dirawat di Rumah Sakit Ar-Rasyid.

Dari kejadian tersebut Nelson sudah membuat laporan polisi di Polsek Sukarami. “Laporan sudah dibuat, saya tidak bisa ngojek lagi karena tidak ada motor, tangan saya juga masih terluka kena pisau pelaku,” tandasnya. (Pra)

Komentar