Kepergok Curi Motor, Seorang Pria di Palembang Nyaris Tewas Diamuk Massa

PALEMBANG- Seorang pelaku Curanmor nyaris tewas dihajar massa setelah aksinya dipergoki warga. Aksi Curanmor tersebut terjadi di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Rabu (11/9/24) sekitar pukul 10:00 WIB.

Pelaku yang terluka parah sempat dilarikan ke RS Bhayangkara M Hasan Polda Sumsel untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah itu langsung dibawa ke Polsek Ilir Barat I Palembang.

Saksi mata dilokasi kejadian Irsiha (60) mengungkapkan pencurian motor yang dialami warga Jalan Inspektur Marzuki terjadi pagi sekitar jam 10 pagi. Pelaku seorang diri ini sempat diamankan oleh RT setempat dirumahnya agar terhindar dari amukan massa.

“Pelaku mencuri motor yang terparkir didepan fotocopy dekat SD N 25 motor sempet dibawa pelaku. Tapi warga yang melihat langsung menangkap pelaku dan sempat dihakimi warga. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pelaku diamankan dirumah saya biar tidak di hajar massa lagi,” ungkapnya.

Irsiha sebelumnya warga ramai didepan rumahnya ada orang kecelakaan, ketika keluar ternyata bukan orang kecelakaan tapi pelaku pencurian sepeda motor. Saat diamankan warga tadi hanya ada satu orang ini.

“Setelah di massa pelaku ini sudah bawa polisi, kaget kirain apa ramae-rame ada orang kecelakaan taunya maling motor. kalau kata warga tadi pelaku sempat membawa motor tapi berhasil gagalkan warga,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Ilir Barat I PS Heri membenarkan pelaku sudah diamankan di Polsek. Diduga aksi percobaan pencurian sepeda motor ada satu orang dan masih akan dikembangkan lagi.

“Tadi pelaku sempat di bawa ke RS Bhayangkara M Hasan Polda Sumsel untuk jalani perawatan karena sebelum ada anggota kita pelaku jadi bulan – bulanan warga. Saat ini pelaku dalam pemeriksaan anggotanya,” tandasnya. (pra)

Komentar