Korsleting Listrik, Bengkel Motor di Palimo Terbakar

PALEMBANG- Kebakaran hebat melanda Ruko penjualan Spare part motor di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Seberang Pasar Palimo KM 5 Palembang Minggu (7/7/2024) dinihari.

Untuk memadamkan api, Dinas pemadam kebakaran mengerahkan 6 hingga 7 unit mobil pemadam. Api akhirnya berhasil dipadamkan menjelang subuh.

Ketua RT setempat, Agus Kurniawan mengatakan api pertama kali terlihat sekitar pukul 03:10 WIB di lantai bawah. Kemudian api menjalar hingga ke lantai di atasnya.

“Ketahuan sekitar jam 3 lewat 10 menit. Api mulai membesar sehingga warga panik dan berteriak, setelah warga melapor saya langsung ke lokasin lalu menghubungi Babinsa dan Pemadam kebakaran,”kata Agus.

Saat terjadi kebakaran, Ruko sedang dalam keadaan kosong, sekitar 1,5 jam mobil pemadam tiba untuk memadamkan api yang membakar bangunan hingga ke atas.

“Pemiliknya tidak ada di dalam Ruko. Isi Ruko ini bermacam macam Spare part ada bahan karet dan plastik mudah terbakar. Kendala pemadam Rolling door yang sulit dibuka sehingga api sampai ke lantai atas,” katanya.

Sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik dari lantai bawah. Ia juga menambahkan pemilik toko belum lama mengganti instalasi listrik.

“Untuk sementara ini disebabkan dari arus pendek di ruko,” katanya.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Ismail melalui Kanit Reskrim Iptu Andrian mengatakan, api diduga berasal dari lantai 1 kemudian karena tak ada orang di dalam, api menjalar ke lantai 2 dan 3.

“Sumber api berasal dari lantai I kemudian menyebar ke lantai 2 dan ke lantai 3 adapun barang-barang yang terbakar sparepart kendaraan bermotor seperti ban, aki motor, helm, cat pilox dan sebagainya. Untuk korban jiwa tidak ada dan kerugian material belum dapat di taksir untuk api dapat di padamkan pada pukul 06:20 WIB,” katanya.

Komentar