KPU Sumsel Persiapan Distribusi Logistik Pilkada

PALEMBANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) sedang mempersiapkan distribusi logistik untuk Pilkada 2024, yang ditargetkan dimulai pada pekan pertama November.

Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan surat suara dari pusat. Surat suara yang dimaksud mencakup pemilihan Gubernur, Wali Kota, dan Bupati.

“Saat ini, surat suara sedang dalam tahap produksi dan diperkirakan akan rampung antara 12 hingga 15 Oktober. Setelah proses produksi selesai, surat suara tersebut akan segera dikirim ke tingkat provinsi,” ujarnya, Kamis (10/10/2024).

Andika menambahkan bahwa logistik lain, seperti kotak suara, bilik suara, dan tinta, sudah tersedia di masing-masing kabupaten dan kota.

Setelah pengiriman surat suara rampung, KPU Sumsel akan melanjutkan dengan proses sortir dan pelipatan.

“Pendistribusian logistik Pilkada ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dimulai pada awal November,” terang Andika.

KPU Sumsel juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan pengawalan distribusi logistik berjalan lancar.

“Daerah yang paling jauh akan diprioritaskan dalam pengirimannya,” tutup Andika. (Pra)

Komentar