Lima Pelaku Gasak Dua Motor Penghuni Kos di Sekip Ujung Palembang

PALEMBANG- Nasib sial menimpa Aldo (21) motor Yamaha Aerox nopol F 3267 FGC kesayangannya yang terparkir dihalaman kos hilang digondol maling. Pelakunya berjumlah 5 orang terekam CCTV.

Aksi Curanmor tersebut terjadi di kosan di Jalan Rudus 20 Ilir Sekip Ujung, Kemuning Palembang, tepatnya di Raffi Foodcourt pada Rabu (18/9/2024) lalu.

Ditemui dikediamannya Aldo mengatakan ia baru mengetahui motornya hilang saat hendak memulai pagi. Saat ia melihat motornya yang terparkir sudah tidak ada lagi. Selain motornya, motor N-MAX BG 4483 JBG milik teman satu kosan juga hilang.

“Pagi itu saya hendak pergi mengurus lamaran kerja, namun saat keluar kosan motor saya dan juga motor teman saya hilang, saya kaget dan melihat pagar sudah terbuka juga gemboknya sudah rusak, lalu saya lapor sama ibu kosan dan mengecek CCTV,”kata Aldo Selasa (24/9/2024).

Dari rekaman CCTV, terlihat pelakunya lima orang datang ke kosan lalu membuka kunci gembok.

“Tiga orang masuk ke parkiran kosan lalu dua lagi menunggu diluar memantau situasi, tiga pelaku ini pertamanya mengangkat motor saya keluar dan mematahkan stang motor, lanjut ke motor N-MAX milik teman saya, jadi motor kami itu bawa dengan cara di step oleh pelaku,” ungkap perantau dari kota Muaraenim.

Untuk ciri-ciri pelaku tersebut, Aldo menjelaskan kalau pelaku memakai jaket hoodie hitam, pakai topi dan memakai masker semua.

“Pelaku ini tampaknya masih remaja semua, berkisar umur 20-an, jadi total kerugian kami berdua kurang lebih berkisar Rp. 50 Jutaan, ini kami sudah melaporkan ke Polsek Kemuning,” tuturnya.

Pihak kepolisan sudah mendatangi tempat kejadian perkara dan sudah mengolah TKP, Aldo berharap pelaku segera ditangkap dan jangan ada korban lainnya lagi.

“Saya berharap pelakunya segera ditangkap pak, jangan ada korban lagi seperti saya, saya datang ke Palembang ini untuk mencari kerja malah dapat musibah seperti ini,” tandasnya.

Komentar