Matahati Janjikan Pembangunan Merata di Sumsel

OKU SELATAN- Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, RA Anita Noeringhati, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Kemu Ulu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, pada Kamis (3/10/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye dan upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Pilgub Sumsel).

Kehadiran pasangan calon nomor urut 3, Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati (MATAHATI) pada Pilgub Sumsel, disambut hangat dan penuh antusias oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, RA Anita turut didampingi Calon Bupati OKU Selatan nomor urut 2, yaitu Iwan Hermawan.

Salah satu momen penting dalam kunjungan tersebut adalah sesi dialog antara RA Anita dan masyarakat setempat. Seorang guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) bernama Suharman Hadi mengungkapkan keluh kesah mengenai kondisi infrastruktur di desanya, khususnya di Dusun 6 yang kerap terisolasi saat musim hujan.

“Sedikit usulan saja dengan Ibu Anita, kami di Dusun 6 itu kapan bejalan naik sampan pak jadi kalau Pak Iwan Hermawan jadi Bupati dan Ibu Anita jadi Wakil Gubernur siring kami ini sangat banyak yang tertutup di kalau hujan banjir, Pak saya bercerite sedikit sudah pernah saya ajukan bilangnya jalan ini jalan Provinsi, jadi itulah minta tolong di Provinsi itu usulan jalan ke Pak Mawardi dan Ibu Anita,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yulius, salah satu tokoh agama desa, juga menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan kesejahteraan para modin atau pengurus kegiatan keagamaan. Ia menyoroti peran penting modin dalam masyarakat, mulai dari memandikan jenazah hingga menguburkan, serta berharap adanya perhatian lebih dari pemerintah.

“Kami ini berkecimpung dalam bidang keagamaan. Kalau ada yang meninggal, kami yang merawat, memandikan, mensholatkan, dan menguburkannya. Pertama, kami selalu hadir di kegiatan-kegiatan keagamaan, tentunya alangkah baiknya kalau kami ada keserasian seragam. Jadi kami mohon sediaan pertama dari Wakil Gubernur Ibu RA Anita dan Bapak Bupati, Wakil Bupati untuk kiranya dapat memperhatikan kesejahteraan kami sebagai modin,” harapnya.

Mendengar aspirasi tersebut, RA Anita Noeringhati berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat OKU Selatan.

“OKU Selatan perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, banyak hal yang masih harus diperhatikan karena keterbatasan APBD OKU Selatan sudah tentunya menjadi kewajiban Provinsi Sumatera Selatan untuk memberikan bantuan infrastruktur yang lebih baik lagi untuk Kabupaten OKU Selatan,” tegasnya

“Inilah yang harus diperhatikan bagaimana program-program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan harus juga menyentuh sampai ke Kabupaten OKU Selatan” tukasnya. (Pra)

Komentar