Muchendi Pastikan Wakilnya di Pilkada OKI Non Parpol-Birokrat

Palembang – Siapa bakal pasangan Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Muchendi Mahzareki di Pilkada nanti mulai mengerucut. Muchendi memastikan wakilnya bukan berasal dari partai politik ataupun kalangan birokrat.

“Insya Allah, untuk bakal calon wakil saya di Pikada OKI sudah mengerucut. Belum bisa saya sebutkan, nanti pada saatnya akan disampaikan” ujar Muchendi saat dikonfirmasi, Kamis (20/6/2024).

Wakil Ketua DPRD Sumsel ini sebelumnya santer disandingkan dengan sejumlah nama untuk menjadi pasangannya. Baik dari kalangan Parpol maupun pemerintahan.

“Wakil nanti dari non Parpol, bukan juga dari pejabat pemerintahan,” kata Sekretaris DPD Demokrat Sumsel ini singkat.

Dirinya masih menutup rapat siapa bakal wakilnya nanti. Namun, jika bukan dari kalangan Parpol dan pemerintahan atau birokrat, bisa jadi pasangannya berasal dari kalangan pengusaha atau tokoh masyarakat.

Namun, putra Bupati OKI periode 2004-2013 ini memastikan wakilnya nanti berasal dari aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya. Bukan berdasarkan pilihannya sendiri.

“Insya Allah bakal calon wakil ini bisa melihat apa yang saya belum lihat saat ini, sehingga betul-betul murni aspirasi dan harapan dari masyarakat yang harus kami perjuangkan bersama,” ungkap mantan Wakil Manajer Sriwijaya FC era Liga 1 lalu ini.

Meski masih belum mau mengungkap siapa yang dimaksud, ia memastikan jika wakilnya nanti akan bisa melengkapinya dalam bertugas ketika menjabat lewat tagline OKI Maju Bersama.

Meski wakil bukan dari kalangan politisi, dukungan Parpol untuk dirinya masih terus dilakukan penjajakan. Komunikasi politik dengan sejumlah Parpol pun makin intens meski pendaftaran Paslon untuk Pilkasa OKI di KPU baru akan dilakukan 27-29 Agustus nanti.

Kepercayaan diri putra mantan Wagub Sumsel itu karena meyakini elektabilitasnyabmasih yang tertinggi dibandingkan para calon lain.

“Saya meyakini koalisi dengan Parpol itu penting, tapi tak kalah penting adalah koalisi bersama rakyat,” tukasnya.

Komentar