Padam Listrik Selama Lima Jam, Begini Kata Manager Humas PT PLN UIW S2JB

ELNEWS – Manager Humas PT PLN UIW S2JB, Iwan Ariesetiadi angkat bicara, terkait padam listrik selama kurang lebih lima jam di Polrestabes Palembang.

Bahkan sedikit mengalami gangguan yakni pelayanan publik seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polrestabes Palembang dan pelaporan kejadian serta yang lainnya.

Ia memastikan, bahwa padamnya listrik selama kurang lebih lima jam ini, dikarenakan adanya kerusakan pada instalasi gardu listrik Polrestabes Palembang.

“Ada kerusakan dalam instalasi listrik pada gardu di Polrestabes Palembang, sehingga mengalami kendala,” kata Iwan Ariesetiadi kepada awak media melalui telpon selulernya, Senin (13/5/2024).

Dia menyampaikan, petugas masih berjibaku memperbaiki kerusakan pada gardu tersebut.

“Sampai saat ini petugas masih melakukan perbaikan atas kerusakan instalasi listrik tersebut. Mudah-mudahan tidak memakan waktu lama,” ujar Iwan Ariesetiadi.

Sebelumnya, Listrik PLN di kawasan Polrestabes Palembang pada Senin (13/5/2024) mati sejak pukul 10.00 hingga pukul 14.11 WIB.

Akibatnya sejumlah pelayanan masyarakat khususnya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polrestabes Palembang terganggu.

Pantauan Awak media, selama listrik mati banyak masyarakat pulang dengan penuh kecewa, karena petugas tidak bisa melayani jaringan komputer ikut mati.

Bahkan, khusus untuk SIM dan SKCK banyak warga yang menitipkan berkasnya dan warga berjanji akan datang kembali keesokan harinya pada Selasa (14/5/2024).

Seorang masyarakat yakni bernama Heni (30), mengeluhkan listrik padam yang terjadi di SPKT Mapolresta Palembang. Padahal dia sudah jauh-jauh datang dari Talang Jambe untuk membuat SKCK.

“Kalau memang PLN sudah memberitahukan listrik akan mati, kalau saya tahu besok saja, saya ke Mapolrestabes Palembang,” ujar Heni.

Sementara, Kasat Intel Polrestabes Palembang Kompol MP Nasution membenarkan adanya listrik PLN di Polrestabes Palembang mati dan pelayanan terganggu.

“Benar mas, sejak pagi tadi listrik PLN di Polrestabes Palembang mati dan pelayanan terganggu,” ungkap Kompol MP Nasution.

Selain itu, pihak dari PLN wartawan mencoba menghubunginya, namun belum ada yang merespon baik di Whatsap dan telpon. (WO)

Komentar