Pangkoarmada I Tinjau Venue Dayung, Persiapan Kejurnas di JSC Palembang

PALEMBANG- Pangkalan TNI AL Palembang akan menggelar lomba dayung perahu naga tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Venue Dayung komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Gelaran lomba dayung perahu naga ini berlangsung selama dua hari pada 19-20 Oktober 2024 mendatang.

Panglima Koarmada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi mengatakan lomba dayung perahu naga digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI ke-79.

“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk mendekatkan TNI dengan rakyat. Peserta lomba tidak hanya diikuti dari unsur TNI, tetapi juga luar TNI. Jadi, lomba ini tidak hanya untuk TNI, tetapi dari luar TNI juga bisa ikut,” kata Yoos kepada wartawan disela sela tinjauannya di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Selasa (8/10/2024).

Dikatakan Yoos dirinya sudah melihat langsung venue dayung di Komplek JSC Palembang. Venue Dayung tersebut juga bekas Asian Games, sehingga standarnya internasional.

“Sudah bagus, kecuali kalau kami menyiapkan dari nol, persiapannya sudah 80 persen, alatnya sudah ada, dragon boat nya juga sudah ada,” sambung Yoos.

Yoos berharap kegiatan tersebut akan menghidupkan ekonomi, terutama UMKM di sekitar Jakabaring.

“Saya berharap kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta meriah, kita doakan bersama, ” harap Yoos.

Hingga saat ini lanjut Yoos, total peserta yang mendaftar berjumlah 20 orang. “Insya Allah ke depan peserta yang mendaftar akan bertambah,” terang Yoos.(pra)

Komentar