PC PMII Palembang Geruduk Kantor Wali Kota, Ini Tuntutannya

PALEMBANG- Baru satu hari dilantik, Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf langsung di demo massa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islama Indonesia (PC PMII) Kota Palembang, Kamis (20/6/2024).

Massa yang melakukan aksi tersebut meminta komitmen Pj Walikota untuk serius membenahi sejumlah permasalahan yang ada di Kota Palembang.

Koordinator Lapangan aksi PMII Menuntut, M. Rian Nasrullah mengatakan peran mahasiswa saat ini sebagai social control harusnya dapat peka terhadap isu dan permasalahan yang terjadi khususnya di kota Palembang.

“Disini kami menuntut kepada PJ Walikota Baru untuk segera menuntaskan PR di Kota Palembang, seperti Pembangunan, kemacetan parah di beberapa titik, banjir dan lain-lain, karena hal-hal tersebut menghambat perjalanan masyarakat di kota Palembang. Belum lagi hal tersebut berdampak pada produktivitas di kota Palembang,” Katanya.

Sementara itu Koordinator Aksi, Aria Tan Ifin menilai masih banyak persoalan yang dihadapi masyarakat di Kota Palembang, banjir, jalan rusak, dan lain-lain maka diharuskan bagu Pj Walikota Palembang untuk serius menjalankan tugasnya.

“Intinya kami tidak butuh Pj yang cak-cak hebat, kami butuh yang galak begawe, dan jugo kami butuh pemimpin yang biso komitmen dengan masyarakat Kota Palembang, kalau idak biso lebih baik tinggalkan Palembang,” tagas Aria.

Ketua PC PMII Kota Palembang, Bagus Prasetyo turut mengatakan bahwa dengan adanya Pj Walikota yang baru diharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“PC PMII Kota Palembang meminta Pj Walikota sekarang untuk berkomitmen nantinya dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan dan PR-PR yang terjadi di Kota Palembang,” Ujarnya.

“Kami meminta Bapak Pj Walikota menyelesaikan permasalahan banjir di Palembang. Menanggulangi kemacetan di Palembang. Memperbaki seluruh jalan yang rusak di Palembang. Menyelesaikan keresahan parkir liar dan Premanisme dan memperbaiki fasilitas publik,” tambahnya.

Menyikapi hal itu, Pj Walikota Palembang Dr. Ucok Abdul Rauf Damenta Mag.rer.Pulp menyambut baik aksi tersebut, ia mengucapkan terimakasih.

“Saya terimakasih sekali masukan kalian, saya menghargai analisis kalian tadi, tapi perlu ditambahkan, kalian juga berkomitmen kita kolaborasi antar pemerintah, kita berkomitmen bersama merawat Kota Palembang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dr. Ucok Abdul Rauf Damenta mengatakan Pemerintah Kota Palembang memiliki program jangka pendek maupun jangka panjang untuk menghadapi persolan-persoalan tersebut.

“Nanti kita sediakan waktu membicarakan permasalahan Kota, perlu mahasiswa disitu, tunjukkan bahwa kita benar-benar orang Palembang yang bisa mendunia,” ucapnya.

“InsyaAllah mita semua jajaran pemkot Komitmen, nanti kita adakan forun lintas mahasiswa yang membahas persoalan Kota,” tukasnya.

Komentar