Pembangunan Mangkrak, Gedung BLK Sekayu Mirip Rumah Hantu

SEKAYU- Miris, kata inilah yang pantas diucapkan ketika melihat pemandangan Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Sekayu di kawasan Jalan Terminal Randik Kecamatan Sekayu atau tepatnya di belakang Terminal Randik Sekayu.

Pemandangan rumput liar menjulang tinggi menutupi sebagian gedung hingga runtuhnya material bangunan tampak jelas pada kondisi kantor BLK tersebut.

Pantauan di lokasi tampak beberapa bagian pondasi hingga lantai sudah hancur. Bahkan, warga sekitar kantor BLK tersebut menyebut bangunan gedung BLK mirip rumah hantu.

“Sudah lama kondisinya sepert itu, rumput liar sudah tinggi jadi mirip rumah hantu,” ungkap Firman salah satu warga sekitar kantor BLK Sekayu, Kamis (13/6/2024).

Menurutnya, pihak terkait harus segera mengambil tindakan terkait mangkraknya pembangunan gedung BLK tersebut. “Ya, harusnya ada kejelasan gedung ini. Sudah bertahun-tahun mangkrak, entah mau diapakan nganggur saja, miris juga lihatnya,” ucapnya.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemkab Muba, Hikmah Jaya Pramana mengaku pengelolaan aset gedung BLK tersebut dibawah naungan Disnaker Kabupaten Muba.

“Sebaiknya koordinasi dengan Disnaker, karena seingat saya tahun 2021 pernah akan direhab oleh Disnaker tapi kemudian direcofusing,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Disnaker Muba Mursalin SE MM saat dikonfirmasi oleh media mengaku kalau pembangunan gedung BLK tersebut dibangun oleh Dinas Perkim Muba.

“Saat ini saya sedang cuti haji, Info sementara gedung tersebut dibangun oleh PU Cipta Karya (dulu sebelum perkim). Bukan oleh Disnakertrans,” singkat Mursalin

Komentar