Pembiayaan UMKM BSI Region Palembang Tumbuh 31,5 Persen

PALEMBANG- Kinerja BSI Region Palembang tumbuh positif dan solid. Hingga Juni 2024, portfolio pembiayaan UMKM BSI di Area Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang & Lampung mencapai Rp5,06 Triliun atau tumbuh 31,05 secara year on year.

BSI Region Palembang fokus dalam penyaluran pembiayaan UMKM, dengan penyerapan UMKM sebanyak 41.835 nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa minat para pelaku usaha UMKM di Wilayah regional Palembang yang meliputi Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung dan sekitarnya cukup baik dan sudah memilih perbankan syariah sebagai preference untuk pembiayaan usaha.

RCEO BSI Region Palembang Ari Yusnairy Muslim mengatakan untuk di regional Palembang, kami telah memiliki lebih dari 105 outlet yang bisa diakses masyarakat untuk melayani kebutuhan finansial, salah satunya pembiayaan SME, usaha kecil dan menengah serta KUR.

Masyarakat bisa mengakses pembiayaan UMKM di BSI dengan cukup mudah dan kompetitif, didukung dengan skema akad syariah yang jelas, angsuran yang tetap sehingga skema pembiayaan syariah di BSI membantu pelaku usaha UMKM untuk mengatur cashflow secara tepat dan effisien.

Di wilayah regional Palembang, dukungan terhadap UMKM terus diimplementasikan diantaranya pendampingan UMKM dan pemberian sertifikasi halal, akses permodalan serta mengikutsertakan UMKM binaan dalam pameran/showcase pelaku usaha, serta program peningkatan skill kewirausahaan. (Ril)

Komentar